Rabu, 04 Desember 2013


kata mutiara


Kata Mutiara

Hidup bukan tentang mendapatkan apa yg kamu inginkan, tapi tentang menghargai apa yg kamu miliki, dan sabar menanti yg akan menghampiri.


Rasa sakit membuatmu lebih kuat. Rasa takut membuatmu lebih berani. Patah hati membuatmu lebih bijaksana.

Tuhan memuliakan mereka yang mau bekerja keras. Dan modal utama untuk keberhasilan adalah kerja keras yang diiringi doa.

Jangan hiraukan mereka yg berbicara buruk di belakangmu, mereka yg menghabiskan waktunya hanya tuk memikirkan dirimu.
Jika seseorang tulus mencintaimu, tak ada yg mampu buatnya jauh darimu. Jika tidak, tak ada yg mampu buatnya tetap bersamamu.

Terkadang bukan karena kebohongan kamu membenci sesorang, tapi karena sedih menerima kenyataan bahwa ia tak bisa lagi kamu percaya.

Pikirkan sebelum memutuskan. Karena terkadang, yang kamu benci belum tentu buruk, & yang kamu suka belum tentu baik.

Jangan menunggu kaya dlu baru bersedekah,tapi bersedekahlah niscaya engkau menjadi kaya. Jangan menunggu ikhlas dulu baru bersedekah, tapi bersedekahlah niscaya engkau menjadi ihlas. Jangan menunggu hati lapang dulu baru bersedekah,tapi bersedekahlah niscaya hatimu jadi lapang. Jangan menunggu nikmat dulu baru bersedekah,tetapi bersedekahlah niscaya akan bertambah nikmat.

Jangan mengeluhkan masalah, karena Tuhan mempunyai tujuan tuk perjuanganmu saat ini. Pelajarilah apa yang hendak Tuhan ajarkan.

Masa lalu adalah pembelajaran tuk lebih dewasa dalam menyikapi masalah yg mungkin sama dengan yg kita alami dimasa lalu.

Hati-hatilah dalam berkata, perasaan bisa terluka. Lidahmu begitu dekat dgn otakmu, jangan biarkan mulutmu mengabaikan pikiranmu.

Jangan berhenti berupaya ketika menemui kegagalan. Karena kegagalan adalah cara Tuhan mengajari kita tentang arti kesungguhan.

Hidupmu adalah milikmu, kamu sendiri yg menentukan baik buruknya, dan kamulah yg memimpin dirimu sendiri, bukan orang lain. Kenali dirimu sendiri dulu sebelum kamu mulai berbicara buruk tentang orang lain. Sudah pantas kah kamu menilai orang lain?

Orang menyakitimu, Ia menyembuhkanmu. Orang merendahkanmu, Ia meninggikanmu. Orang menghakimimu, Ia memenangkanmu.

Motivasi merupakan kemampuan untuk selalu maju menerjang semua halangan yang ada tuk mencapai apa yang kita kehendaki.

Punyai hati yang tulus, jauhi perasaan cemburu, bila anda tidak dapat terima dirimu, tidak ada orang lain yang bakal melakukannya.

Waktu seseorang wanita berlaku seakan ia tidaklah perduli lagi padamu, waktu tersebut ia paling memerlukan dirimu.

Mahkotai hati dengan keikhlasan. Lantaran hal semacam itu bakal jadikan kita terus bertahan dalam hadapi rumitnya kehidupan.

Hidup ini sulit, apa yg kamu inginkan tak akan selalu kamu dapatkan, namun jangan pernah menyerah. Berusaha dan berdoa.

Tak peduli seburuk apapun masa lalumu, cintai dirimu. Hari ini kamu bisa memulai yg baru. Beri yg terbaik tuk masa depanmu.

Saat persoalan datang, kerjakan dng cepat sebelum saat jadi lbh jelek atau kekhawatiranmu membuatnya semakin rumit.

Bila anda mau seorang yakin padamu, hal pertama yg mesti dikerjakan merupakan memberikan keyakinan mereka bahwasanya anda meyakini mereka.

Halangan apa pun bakal dapat anda lalui bila anda mempunyai kepercayaan, Anda kuat lantaran anda meyakini, Anda lemah lantaran anda sangsi.

Seseorg yg menemanimu dlm kesulitan jauh lbh bernilai drpd seratus org yg menemanimu dlm kesenangan.

Pertolongan Tuhan mgkn tdk dtg terlalu Cepat, tdk jg Terlambat. Pertolongan Tuhan selalu dtg di saat yg Tepat.

Ketika seseorang cukup kuat tuk buatmu terjatuh, kamu harus tunjukkan padanya bahwa kamu juga cukup kuat tuk bangkit berdiri.

Dalam cinta, jangan buang air matamu menangisi seseorang yg bahkan tak pantas tuk melihatmu tersenyum.

Kau tak kan bisa kehilangan apa yg tak pernah kau miliki. Kau tak kan bisa memaksa bertahan pada seseorang jika dia ingin pergi.

Tak ada yg salah dalam menunjukkan kamu peduli tentang seseorang, yg salah adalah mengharapkan dia tuk melakukan hal yg sama.

Sahabat adalah dia yg tahu kekuranganmu, tapi menunjukkan kelebihanmu. Dia yg tahu ketakutanmu, tapi menunjukkan keberanianmu

Sahabat adalah mereka yg tahu semua kekuranganmu, namun tetap memilih bersamamu ketika orang lain meninggalkanmu.

Hidup hanyalah aliran nafas yang putus-putus, ia akan bermuara pada kematian yang sejati. Sahabatku, janganlah pernah putuskan silahturahmi, jaga persahabatan ini hingga akhir hayat menghampiri.

Hanya karena seseorang pernah melakukan salah di masa lalu, tak berarti dia tak bisa lakukan hal yg baik saat ini.

Seumpama rumput yang menarikan alam, manusia pun menjaganya. Seumpama hati yang saling berbagi, persahabatan pun semakin terjaga.

Hidup bukan tentang seberapa besar kesalahanmu di masa lalu, tapi tentang bagaimana kamu memperbaiki diri dan kuat menjalani hari.

Kehilangan seorang yang kita cinta benar-benar sangat menyakitkan, namun itu bukan hanya akhir semuanya, kita dapat bahagia walau tanpanya.

Orang yang senantiasa memperbandingkan diri dengan orang lain tidak bakal bahagia. Mereka tidak sempat bersukur atas apapun yang mereka capai.

Berhenti sia-siakan hidup menanti dia yg tidak bakal sempat jadi milikmu. Hidupmu terlampau bernilai tuk itu.

Orang yang layak anda tangisi tidaklah bakal membuat kamu menangis, & orang yang membuat kamu menangis tidaklah layak anda tangisi.

Dalam hidup, orang tidak bakal perduli berapakah banyak yg kamu paham.kamu mengerti sampai mereka ketahui berapakah banyak anda perduli pada mereka.

Sumber: http://www.dudijaya.me/2013/10/kata-kata-mutiara.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar